Kerusakan Sistem Mobil Tesla Model S

Kerusakan Sistem Mobil Tesla Model S

Mobil listrik milik Tesla Motors yaitu Tesla Model S pada saat ini sedang berada pada posisi yang sudah tidak aman bagi karir penjualannya setelah beberapa saat yang lalu mobil tersebut diselidiki oleh Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat. dalam hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Tesla Model S mengalami percepatan secara tiba-tiba.

Penyelidikan ini dilakukan setelah NHTSA telah menerima adanya beberapa laporan dari pihak konsumen Tesla Model S di Amerika Serikat.

Mobil Tesla ini telah diduga kuat mengalami kerusakan dan kelainan pada pedal gasnya sehingga mobil tersebut melaju dengan sendirinya. Salah satu konsumen dan pengguna Tesla Model S ini sendiri telah mengaku bahwa mobil tersebut melaju dengan kecepatan yang tinggi meski mereka tidak menginjak pedal gas secara manual.

Dia juga mengakui mobil yang tengah melaju dengan kecepatan 5 mph secara tiba-tiba melaju lebih kencang hingga sudah tidak bisa lagi untuk dikendalikan dan mobil tersebut dapat berhenti hanya setelah menabrak trotoar. Tapi sampai saat ini kerusakan yang dialami bobil listrik tersebut belum memakan jiwa.