Berkendara Irit BBM Menggunakan Toyota Agya

Berkendara Irit BBM Menggunakan Toyota AgyaDalam peraturan LCGC atau mobil murah yang ramah lingkungan yang dilakukan oleh badan pemerintah menyebutkan kalau salah satu syarat mobil murah dan ramah lingkungan itu harus menghabiskan bahan bakar sebanyak 1 liter untuk tiap 20 km.

Di mobil murah Toyota, Agya, pengguna Agya tidak usah untuk khawatir karena mobil ini diklaim kalau sudah sesuai dengan apa yang diatur oleh badan pemerintahan. Artinya Toyota telah mengklaim kalau mobil murahnya ini hanya mengkonsumsi bahan bakar sekitar 1 liter untuk jarak 20 km.

Toyota Agya ini mempunyai fitur ECO yang bisa membuat si pengemudi bisa mengetahui apakah pengendaraannya itu sudah mampu untuk mengirit bahan bakar atau tidak. Jika Anda berkemudi irit maka logo ECO itu akan muncul yang ditandai dengan adanya lampu yang berwarna hijau.

GM atau biasa disebut dengan General Manager Technical Service Division PT Toyota Astra Motor (TAM) Dadi Hendriadi telah mengatakan kalau fitur ECO itu akan menyala kalau cara berkendara si pengemudi dalam menginjak pedal gas tidak terlalu keras yang artinya anda jangan terlalu dalam hal untuk menginjak pedal gas tersebut.

Fitur ECO itu akan menyala secara otomatis tergantung dari cara sipengemudi menginjak pedal gas, yaitu dengan cara jangan langsung digas kencang tapi diinjak secara perlahan-lahan.

Fitur ECO ini akan mati secara otomatis jika si pengemudi menginjak pedal gas yang terlalu kencang ketika baru awal start.