Tingkat Keamanan Mobil Listrik Tesla Model S

Tingkat Keamanan Mobil Listrik Tesla Model S

Dalam akhir-akhir ini, Badan Keselamatan Lalu Lintas Amerika Serikat telah menguji kinerja keamanan mobil listrik Tesla Model S. Hasil yang didapatkan sangat menakjubkan, bukan hanya baterai yang aman dari benturan, mobil tersebut telah mencatat predikat sebagai mobil teraman yang pernah mereka uji.

Model S telah menerima rating sebanyak 5 bintang, secara keseluruhan didalam semua kategori dan telah melampaui keamanan dari mobil-mobil SUV dan minivan sekalipun.

Ketika sedang menguji risiko mobil utnuk mengalami rollover atau terguling, Model S dalam kondisi pengetesan normal sangat susah untuk digulingkan. Maka dibutuhkanlah peralatan khusus agar mobil tersebut bisa terguling.

Mobil ini tidak mudah untuk terguling atau jungkir balik itu dikarenakan penempatan baterai listrik yang disimpan di lantai mobil. Hal ini dapat membuat mobil tersebut  memiliki pusat gravitasi yang lebih rendah, yang secara pasti memastikan handling dan keamanan tingkat tertinggi.

Dalam siaran persnya, Tesla Motors Telah menyebutkan Model S memiliki beberapa keuntungan dalam crash test karena mobil tersebut tidak memiliki mesin mobil dibagian kap depannya. Di balik kap tersebut hanya ada bagasi depan yang disebut front trunk atau frunk.

Jadi mobil tersebut memiliki keamanan yang lebih tinggi untuk menangani tabrakan yang berkecepatan tinggi.

Dinegara Amerika Mobil ini dijual dengan harga US$ 62.000