Modifikasi Nissan Silvia S14 Jagoan Drift

Modifikasi Nissan Silvia S14 Jagoan DriftNissan Silvia S14 andalan Forrest Wang di ajang Formula Drift Amerika 2013 terbilang istimewa. Pasalnya, bukannya mengandalkan modifikasi mesin standar, atau mencangkok mesin RB-series dari saudaranya Skyline, Wang justru selingkuh dengan mengandalkan mesin Toyota Supra.

Di tangan Forrest Wang mobil ini dipersenjatai mesin 2JZ-GTE dengan pembedahan di bagian jeroan mesinnya oleh Insane Speed. Rombakan yang terjadi antara lain aplikasi CP pistons, BC rods, BC cams, BC springs, BC retainers, ARP hardware, ATI damper hingga Garrett GTX3082R turbo.

Untuk penyaluran tenaga mesin sang pemilik mempercayakan kepada differensial cabutan dari sang kakak Nissan Skyline GT-R. Sebagai pengimbang tertanam sistem pengereman keluaran Endless di bagian depan dan copotan dari Nissan Skyline GT-R untuk roda belakang.

Dari sisi detail eksterior, mobil ini diberi kelir warna hijau dengan bodi work dan tambahan bertema Japanese Street Drift.

Menggunakan pelek Work tipe VS-KF berukuran 17 inci di depan dan 18 inci di belakang khas mobil drift yang dibalut karet hitam keluaran Achilles. Bodykit keluaran D-Max khas Japanese Style pun ikut dipasang yang bersandingan dengan Head dan Rear Lamp keluaran dari JDM S 14 Kouki ikut mempercantik rubahan tampilan mobil tersebut.

Menilik kedalam mobil interior yang digunakan sangatlah sederhana layaknya mobil drift lainnya, penggunaan part yang tidak penting di copot. Terdapat dua buah jok keluaran Bride bersanding dengan lingkar kemudi dan pedal keluaran Sparco. Tidak ketinggalan produk rall cage custom dari Get Nuts Lab ikut mengisi ruang interior.