Matik Honda BeAT FI Pertama Kali Ikut Ajang Road Race

Matic Honda BeAT FI Pertama Kali Ikut Ajang Road RaceHonda BeAT FI racikan Mansuri, kepala mekanik CLD Bonaharto Apri XL Speedy EmPush Racing Team ini patut diacungi jempol. Pasalnya matik sayap mengepak ini merupakan BeAT injeksi pertama yang turun di ajang balap matik Tanah Air.

Matik injeksi yang ditunggangi Asep Bedun dan Ahmad Marta ini mulai menjadi bahan perhatian sekaligus lawan tangguh terbaru bagi tim-tim lainnya. Tepatnya saat berlaga di ajang kejurda Jabar seri 2 di Karawang pertengahan bulan lalu.

” Injektor mengandalkan keluaran Jet Up dengan lubang yang sama dengan standarnya, namun diameter lebih besar. Urusan pengapian, ECU bawaan motor dimanipulasi oleh piggyback berlabel API Tech yang diorder langsung dari Thailand “

“Meski baru berhasil finish kelima pada kelas 130 cc (MP7), namun bagi kita merupakan prestasi yang sangat bagus. Karena sudah berhasil mengungguli matik lain yang mengandalkan karburator dari total peserta 70 starter,” beber mekanik akrab di sapa Suri.

Suri juga bilang andaikan Bedun tidak terjatuh pada saat masuk tikungan terakhir di 2 lap terakhir saat beraksi di babak final, kemungkinan bisa masuk 3 besar. Karena Bedun sudah berada di posisi ketiga.

“Setingannya juga belum maksimal, karena masih dalam tahap riset dan proses mencari data. Baru pertama kali ini kita garap motor injeksi,” yakin pria pengalaman lebih dari 10 tahun.