Naikkan Performa Avanza Dengan Air Filter Aftermarket

air filter avanza

Bosan dengan tampilan mesin standar? Nah bagi anda pemilik Avanza atau Xenia yang ingin mempercantik tampilan mesin sekaligus menaikkan performa mesin tidak ada salahnya mencoba air filter aftermarket. Air filter atau saringan udara merupakan salah satu alat vital dimesin. Berikut ini tips mempercantik tampilan mesin yang dikutip dari serial otomotif all about Xeniavanza.

Saat ini telah banyak beredar saringan udara aftermarket untuk xeniavanza. Air filter ini bahkan sudah diproduksi lokal di tanah air. Air filter lokal ini tersedia dalam dua model yakni replacement dan model cone atau biasa disebut model jamur silahkan cari merk Apex(warna merah) dan JFC (warna biru).  Jika hanya ingin menaikkan sedikit performa mesin tanpa merubah penampilan, anda boleh mencoba air filter model replacement. Pemasangannya sangat mudah karena tinggal mencopot air filter lama kemudian pasang model replacement tanpa mengganti atau melepas rumah saringan udara bawaan pabrikan.

Hmm tampilan racing bisa anda dapatkan dengan menggunakan model cone. Penggunaan air filter model ini mewajibkan anda menyingkirkan rumah air filter bawaan pabrik kemudian memasangkan pipa intake sebagai penghubung air filter model cone ke mesin. Dari kedua merk lokal banyak yang menyarankan menggunakan produk dari JFC karena materialnya lebih baik.