Tips Memilih Ban Untuk Persiapan Mudik

ganti banLebaran sebentar lagi, ayo persiapkan kendaraan kita untuk perjalanan mudik ke kampung halaman. Yang penting perlu diperhatikan adalah ban. Jangan sampai ban kita sudah gundul sehingga tidak layak pakai untuk perjalanan jauh. Nah sebelum anda mengganti ban baru ada pentingnya memperhatikan tips memilih ban berikut ini, biar bisa selamat sampai tujuan plus nyaman diperjalanan.

Untuk anda yang suka berkendara dengan performa tinggi, pilihlah ban yang kembangnya menyerupai anak panah atau berbentuk V. Ban dengan kategori “Satu Arah” atau Ban Directional ini cocok untuk kecepatan tinggi. Kemampuannya untuk menepis air sangat bagus didukung dengan kestabilan dalam berkendara lebih baik. Cocok dipakai untuk jalan basah dan kering.

Bagi anda yang senang berkendara dengan santai, pilihan ban dengan telapak menyerupai gelombang menjadi pilihan yang tepat. Ban dengan kategori “Ban Simetris” ini sangat mendukung perjalanan santai dan hening anda. Corak kembang ban yang berkesinambungan menambah kenyamanan mobil anda.

Ban kategori terakhir yaitu Ban Asimetris, juga cocok untuk anda yang menyukai perjalanan dengan kecepatan tinggi. Ban dengan corak  alur kecil ditengah dan besar dikedua sisinya ini mempunyai kelebihan dalam hal meningkatkan kendali kendaraan pada saat jalan basah dan kering.

Pilihlah ban yang sesuai untuk kendaraan anda, jangan lupa bahwa tinggi ban juga mempengaruhi perjalanan anda. Untuk perjalanan keluar kota sangat dianjurkan untuk tidak menggunakan ban ceper.

Jangan lupa dongkrak dan ban serep biar perjalanan aman. Selamat Mudik