Ini Dia Yang Pas Buat Mudik Nanti

rak mobilLebaran sebentar lagi, bagi yang ingin mudik jangan lupa persiapkan kondisi fisik dan juga kendaraan yang akan dipakai untuk perjalanan mudik nanti.

Kenyamanan penumpang dan pengemudi juga turut menjamin keselamatan diperjalanan. Periksa kondisi mobil, mulai dari ban jangan sampai sudah gundul, ban serep, dongkrak, air aki, minyak rem, air radiator, busi dan karburator. Pastikan kondisi mobil anda normal dan tidak pincang.

Lebaran adalah momen yang pas untuk bersilaturahmi kesanak saudara, tetangga dan teman-teman. Mudik bareng keluarga tentunya akan sangat menyenangkan. Barang bawaan tentunya akan banyak, untuk itu ada baiknya untuk menyeleksi barang-barang mana yang penting untuk dibawa agar didalam mobil tidak sesak.

Usahakan agar didalam kabin mobil barang tersusun rapi dan tidak sesak. Anda bisa menggunakan rak atap untuk menampung barang-barang seperti kopor dan tas. Itupun harus tersusun dengan baik agar kondisi mobil tidak oleng dan kelebihan muatan.

Jangan lupa membersihkan kendaraan sebelum mudik, sebab kendaraan yang bersih turut andil memberi kenyamanan selama perjalanan. Pastikan anda dan keluarga membawa bekal yang cukup untuk berbuka puasa dijalan.