Modifikasi Ford Fiesta, Tampil Sederhana Namun Tetap Elegan

Berangkat dengan kondisi lalu lintas di Ibukota yang setiap harinya tidak bisa ditebak dan menginginkan kendaraan yang tampil menarik, membuat Andreas Hardimas H.P memutuskan untuk memodifikasi Ford Fiesta 2014 miliknya dengan konsep simpel elegan.
Modifikasi Ford Fiesta, Tampil Sederhana Namun Tetap Elegan
Agar keinginannya tercapai, diawali pada bagian eksterior, kaki-kaki dan audio diotak-atik olehnya hingga menghabiskan dana mencapai Rp 100 jutaan.

“Konsep yang saya benamkan ini agar mobil bisa dipakai buat daily use. Lebih fokus pada peningkatan kenyamanan berkendara dan penampilan kosmetik. Setidaknya orang melirik kalau mobil ini lewat,” ujar wirausahawan ini sambil tersenyum.

Yang pertama, sang empunya terlebih dahulu fokus pada kaki-kaki dengan memasang Coilover KW Suspension sehingga tunggangan menjadi lebih tinggi. Dan diimbangi dengan velg ADV-1 jenis ADV10 Track Spec R18 yang dibalut dengan ban tipis mampu memproyeksikan kesan racing. “Lebar velgnya belang, untuk depan pakai ukuran 7, sedangkan belakang 8,” terangnya

Untuk bagian audio, Andreas serahkan sepenuhnya pada Purist yang berlokasi di MGK Kemayoran, pada sektor ini Processor VOX Prosix dengan kustom mid-range dibenamkannya. Adapun penyematan Speaker Split Opus 7B Crescendo bersama Subwoofer LM 12 inci agar memiliki kualitas suara yang dikeluarkan. Sedangkan tenaga disuplai dari Power Monoblok LM 2200 bersama Dominations serta kapasitor bank.

Sesudah kaki-kaki dan audio, kini giliran sektor dapur pacu yang disematkannya Dastek UniChip sebagai pengatur sinyal ECU yang dipadukan dengan penggunaan K&N Replacement Air Filter dan Header Kansai, serta Cat-Back Exhaust.

Tidak ketinggalan juga eksterior, yang dipercantik dengan Bodykit Zetec. Untuk menampilkan kesan racing makin mencolok Kustom Diffuser Ford dipasang dan berkolaborasi dengan Spoiler Extension.

“Diffuser yang dibenamkan tidak ada di Indonesia. Dari pencahayaan Proyektor Kustom dikombinasikan dengan Head Lamp 6000K. Selebihnya saya memasangkan anti gores di handle pintu, rooftop agar terlihat seperti sunroof panoramic,” tutup Andreas.