Hadirnya SUV Crossover Jaguar F-Pace Seakan Menggempur Tradisi

Hadirnya SUV crossover Jaguar F-Pace seakan menggempur tradisi produsen mobil kelahiran Inggris yang ramai dikenal sebagai produsen yang hanya produksi mobil sedan dan sport. F-Pace adalah SUV pertama yang dimiliki Jaguar dengan desain khas dari mobil sport Jaguar.
Hadirnya SUV Crossover Jaguar F-Pace Seakan Menggempur Tradisi
Permintaan pasar dan suara konsumen yang dijawab oleh Jaguar untuk melakukan hal tersebut. Sama dengan apa yang dinyatakan oleh Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika selaku pemegang merek Jaguar di Indonesia.

“Dimanapun sedan sangatlah tinggi. Dari catatan portofolio kami, mobil sedan lah yang paling sering kami perkenalkan. Ini bertujuan untuk mendapatkan kesan sport jelas harus sedan. Akan tetapi, saat ini banyak yang menanyakan SUV, oleh sebab itu kami memperkenalkan F-Pace,” ujar Roland.

Besarnya permintaan yang buat oleh konsumen mampu menjawab kebutuhan konsumen. Dimulai dari dimensi yang mempengaruhi fungsionalitas, mesin dan transmisi yang membuatnya lebih baik dalam mengonsumsi bahan bakar, serta posisi berkendara lebih tinggi.

Maka hal inilah yang membuat GAD mendatangkan F-Pace ke Indonesia. Hingga saat ini, Indonesia tercatat memberi peluang besar untuk pasaran SUV.

“Harapan kami Jaguar nantinya akan mengembangkan segmen SUV. Bukan hanya dengan F-Pace, melainkan SUV model lain yang akan menyusul,” jelas Roland.

F-Pace diciptakan dari hasil inspirasi mobil sport Jaguar F-Type. Maka dari itu, kesan yang ditampilkannya berbeda dengan SUV lainnya.

“Kami sangatlah berpegang pada segmen SUV. Dengan ini, pastinya akan mengangkat penjualan Jaguar di dunia. Sedan masih akan tetap menjadi dominan di China dan Amerika. Pasar sedan tidak akan mati dan ini akan mix dengan market, Sedangkan di Indonesia SUV sepertinya akan sangat digemari,” tutup Roland.