Modifikasi Yamaha Scorpio Berpenampilan Karatan Namun Tetap Nyentrik

Sejak digelarnya ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, berbagai motor modifikasi membuat para pecinta roda dua betah memandang hasil kreatifitas builder Tanah Air. Seperti halnya dengan konsep Pro Street di booth Street Arts Custom. Tampilnya yang berani melawan arus menjadi magnet tersendiri.
Modifikasi Yamaha Scorpio Berpenampilan Karatan Namun Tetap Nyentrik
Tidak menyangka jika hasil kreatifitas rumah modifikasi dari Depok ini menggunakan Yamaha Scorpio, terlihat ciamik. Selain sektor mesin saja yang dipertahankan, selebihnya perpaduan komponen after market part hasil kustomisasi punggawa Street Arts Custom.

“Motor berlambang garpu tala ini punya bro Heru,” ujar Robby, sang modifikator. Ia mengatakan jika konsep yang diusungnya “cafe racer dan chopper rigid” membutuhkan waktu sekitar dua bulan.

“Mulai dari Sasis, lengan ayun dan shock breaker bawaan Scorpio dipensiunkan,” ujar Robby. Rangka yang sudah baru mengusung model rigid dengan tambahan fitur adjustable yang bisa dinaik turunkan sesuai keinginan pengendara. Simpel, keren dan inovatif. Absennya peredam kejut, untuk kenyamanan pengendara, sadel kulit dibuat khusus lengkap dengan per berkualitas dan lentur.

Modifikasi Cafe Racer Yamaha Scorpio

Shock bawaan Scorpio diganti menggunakan model upside down dipasang stang jepit seperti model cafe racer. Tangki bensin made in Street Arts Custom tetap di buat telanjang cat dan berkarat, menuruti keinginan pemiliknya. Lapisan karat juga terdapat pada spakbor dan body. Meskipun terlihat karat, aman untuk dipegang.

“Untuk mendapatkan hasil karatan yang natural perlu jurus khusus, agar hasilnya maksimal,” beber Robby.

Agar penampilannya mendukung, sektor kaki-kaki menggunakan pelek jari-jari dilabur warna hitam dengan balutan ban Swallow tipe klasik ukuran sama depan dan belakang, 400-17.

Sentuhan modern juga ada dibenamkan pada motor ini, seperti tipe cakram ganda di depan dan single di belakang. Lampu rem dan lampu sein model bulat cukup memberikan sentuhan nuansa retro tersendiri.