Mobil Sport Yamaha Bermesin Turbo Dipasarkan Tahun 2017

Bukan hanya produksi motor-motor berkualitas di berbagai segmen, Yamaha juga terus eksis untuk menghadirkan unit mobil sport-nya. Sejak awal, Yamaha juga turut berperan dalam pembangunan mobil Lexus LFA. Selain mobil Lexus LFA, pabrikan asal Jepang itu juga mempersiapkan mobil garapannya sendiri yang diberi nama Motiv.E.
Mobil Sport Yamaha Bermesin Turbo Dipasarkan Tahun 2017
Selain dari Motiv.E, Yamaha sedang sibuk dengan proyek mobil sport terbarunya. Konsep tersebut sudah diperkenalkan saat ajang Tokyo Motor Show yang dihelat beberapa waktu yang lalu.

Menurut kabar yang beredar, mobil sport buatan Yamaha ini akan diusungkan mesin turbo berkapasitas 1500 cc yang memiliki memiliki dimensi fisik sekitar 3.900 mm, lebar 1.720 mm, dan 1.170 mm. Termasuk lampu LED sangat dramatis dan beraksen runcing yang memberikan kesan sporty dan dinamis. Tidak sampai di situ sjaa, bagian depan mobil juga dihiasi dengan moncong atau grille merunduk ke depan yang membuat mobil seakan-akan siap menangkis angin dari depan.

Sedangkan untuk sektor kaki-kaki menggunakan velg palang 10 yang dibalut dengan ban Bridgestone berukuran 17 inci dan bagian buritan, mobil buatan Yamaha ini menyatukan unsur desain mobil sport dengan motor sport. Unsur mobil sport terlihat dari penggunaan diffuser, sedangkan unsur motor sport terlihat dari knalpot kembar yang dibuat mirip pada Yamaha YZF-R1.

Masuk ke bagian dalam, interior mobil sport Yamaha ini terbilang canggih layaknya sport car masa kini. Untuk menyetel kursi sudah menggunakan sistem elektrik serta bagian speedometer sudah mengadopsi panel LED. Tidak kalah unik, transmisi mobil ini didesain dalam bentuk batangan layaknya sepeda motor, dan hanya ada 3 pilihan transmisi D (Drive), N (Neutral), dan juga R (Reverse).