Lagi-Lagi Kawasaki Sebar Konsep Motor Supercharger Terbaru

Pihak Kawasaki kembali menampilkan konsep motor supercharger dengan tampilan klasik khas cafe racer. Di tengah ramainya pasar motor baru selaras dengan pembukaan EICMA Show di Milan, Italia pada tanggal 19 November besok, Kawasaki nampaknya tetap percaya diri untuk memperkenalkan bakal calon punggawanya itu.
Lagi-Lagi Kawasaki Sebar Konsep Motor Supercharger Terbaru
“Kami menjulukinya SC-02 yang memiliki kepanjangan ‘Soul Charger’. Model baru ini fokus kepada strategi masa depan,” jelas Mr. Kenji Tomida, President of Motorcycle and Engine Company Kawasaki.

Namun pihak Kawasaki belum membuka semua misteri di balik desain sangar tersebut. Dibandingkan dengan sketsa yang sempat muncul di Tokyo Motor Show (TMS) 2015 beberapa waktu lalu, Kawasaki SC-02 terlihat lebih tajam dengan konsep fascia yang tidak biasa. Tapi secara keseluruhan desain, keduanya tetap memiliki kemiripan.

Untuk performa yang dimiliki juga masih jadi pertanyaan besar. Mungkinkah menggunakan mesin supercharger yang lebih stabil seperti yang pernah dipamerkan di TMS 2015 lalu, ataukah komponen lain nan lebih powerful? Tentu semua masih menjadi misteri.

Adapun rumor tentang performa yang beredar yang mengatakan jika motor ini akan menggunakan performa lebih kecil ketimbang dua saudaranya Kawasaki Ninja H2 dan H2R. Kubikasinya pun diperkirakan sebesar 650cc dan disiapkan untuk melangkah ke pasar pada tahun 2017 nanti.