Pagani Zonda Revolucion, di Juluki Raja Lintasan yang Baru

Beberapa produsen mobil di dunia berlomba-lomba untuk menjadi nomor satu di sirkuit Nurburgring, bahkan tidak main-main produsen mobil secara khusus merancang mobil dengan settingan khusus mobil balap untuk menaklukkan ganasnya lintasan Nurburgring.
Pagani Zonda Revolucion, di Juluki Raja Lintasan yang Baru
Jika dilihat dari riwayat hingga saat ini, hanya ada dua mobil road legal yang bisa memecahkan rekor 6 menit Nurburgring, adapun dua mobil tersebut adalah Porsche 918 Sypder dan juga Lamborghini Aventador SV. Nah itu untuk mobil road legal, sementara ada mobil lainnya yang dirancang sebagai mobi non-road legal artinya mobil ini hanya bisa digunakan di sirkuit bukan di jalan raya. Lantas siap raja lintasan yang baru itu?

Yakni mobil gahar buatan Jerman dan Italia yang bernama Pagani Zonda R yang membawa rekor baru sebagai raja lintasan di sirkuit Nurburgring untuk kategori mobil non-road legal. Waktu yang berhasil dicatatkan Pagani Zonda R juga terbilang sangar dengan catatan waktu hanya 6 menit 47 detik untuk satu putaran.

Dengan catatan rekor terbarunya yang mampu menghembuskan tenaga 740 hp ini menempelkan tulisan angka 6:47 yang menandakan rekor waktu di sirkuit Nurburgring. Namun rekornya ini belum membuatnya puas, sehingga kemudian Pagani berusaha memecahkan rekor yang telah dibuatnya. Hasilnya rekor 6 menit 47 detik berhasil dipecahkan dengan catatan waktu lebih fantastis lagi yakni 6 menit 30 detik namun dengan mobil yang baru lagi yaitu satu unit Pagani Zonda Revolucion, sehingga menasbihkannya sebagai si Raja Lintasan yang baru.

Sedikit tambahan, Pagani Zonda Revolucion menghasilkan tenaga lebih gahar lagi dengan tenaga yang dihasilkan adalah 800 hp lewat mesin terbaru 6.000 cc V12 besutan AMG dan kemudian memiliki sasis ringan ditambah full body berkomposisi carbon fiber. Berapa harganya? Untuk mendapatkan satu unit Pagani Zonda Revolucion yang haram digunakan di jalanan umum ini, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 32 milyar. Tertarik?