Pembuktian Suzuki Jika ia Masih Bisa Berinovasi Dengan Memamerkan Mesin Turbo

Dianggap sudah lama tidak menampilkan inovasi terbaru, Suzuki merasa gerah. Melalui ajang Tokyo Motor Show 2015, Suzuki memperlihatkan sekaligus memperkenalkan inovasi terbarunya di bidang mesin motor berteknologi turbo yang belakangan hanya tampi dalam bentuk sketsa.
Pembuktian Suzuki Jika ia Masih Bisa Berinovasi Dengan Memamerkan Mesin Turbo
Menampilkan bentuk yang nyata (bukan bentuk sketsa) membuat hadirnya Suzuki Recursion, yaitu sebuah motor supersport penantang Kawasaki Ninja H2R. Dikabarkan mesin berkapasitas bersih 588 cc buatan Suzuki mampu menhembuskan performa yang gahar dengan power maksimal sebesar 100 Hp pada putaran 8.000 rpm serta torsi maksimal hingga 100,4 Nm pada putaran 4.500 rpm. Dengan output yang bisa dihasilkan mesin tersebut, dapat dipastikan motor terbaru Suzuki nantinya akan memiliki performa yang luar biasa.

Selain itu, mesin turbo yang dirancang Suzuki kemungkinan akan dibenamkan pada supersport terbaru mereka yakni Suzuki Recursion, yang sampai saat ini masih berbentuk prototipe, dan sedang dikembangkan oleh Suzuki sebelum diproduksi secara massal.

Mesin turbo Suzuki tersebut juga dikabarkan akan dibenamkan pada casis yang memiliki bobot ringan sekitar 150 sampai 160 kg, yang mana bobot tersebut cenderung ringan untuk bobot sepeda motor berkubikasi 600 cc. Hal ini bertujuan untuk menopang performa mesin yang tidak memiliki power cukup besar.

Menurut pihak Suzuki, mesin berkode EX7 juga sudah dipadukan dengan teknologi terbaru yang tentunya akan hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Selain pengembangan hal tersebut, Suzuki juga tengah melakukan riset untuk perpaduan motor listrik dengan mesin konvensional. Bukan hanya memiiki spesifikasi mumpuni, Suzuki juga menjamin jika motor supersport yang rencananya segera rilis, akan ditawarkan dengan harga lebih murah dibandingkan Kawasaki H2 dan H2R yang saat ini dibanderol dengan harga selangit.