Kembaran Honda City Muncul Di Tiongkok Dengan Julukan Honda Greiz

Bukan sekedar sebutan kembar, Honda Greiz memiliki detail dan spesifikasi terbarunya beberapa hari belakangan ini membuat gaduh jagat maya rupanya adalah versi Honda City yang dilepas oleh Dongfeng Honda khusus buat pasar Tiongkok.
Kembaran Honda City Muncul Di Tiongkok Dengan Julukan Honda Greiz
Jika dilihat dari penampilan eksterior memang ada kemiripan antara kedua sedan tersebut. Tapi untuk Honda Greiz, Dongfeng secara khusus menggunakan racikan terbaru yang membuatnya lebih menggoda buat konsumen Negeri Tirai Bambu.

Dari segi penampilan, Honda Greiz mengeluarkan aura kemewahan dari grille serta projector headlamp yang mengadopsi milik HR-V. Sedangkan daerah buntut dihiasi tailamps dan C-shaped LED yang tampak apik, sekilas mirip dengan buritan belakang Civic.

Dengan begitu, Honda Greiz lebih bongsor dengan 45mm lebih panjang dan 10mm lebih lebar dibandingkan sepupunya, Honda City. Untuk kaki-kaki, ada 4 opsi velg berbahan steel dan alloy dengan range ukuran 15-inch dan 16-inch.

Untuk urusan performa juga tidak diragukan lagi jika dibandingkan dengan City meskipun memiliki spesifikasi dapur pacu yang sama, yakni dengan mesin i-VTEC 4-silinder 1.5 liter. Pasalnya sedan yang akan segera dirilis di Tiongkok ini mampu menghasilkan power sampai 129 hp dan torsi puncak hingga 155 Nm lengkap dengan CVT gearbox.