Akankah Sosok Datsun Baru Tampak Seperti ini?

Sedikit demi sedikit Datsun terbaru mulai terkuak. Dari catatan terakhirnya, gambar sebagian lampu depan dari model mobil konsepnya mulai berderar. Bentuk itu mengacu pada kendaraan adventure.
Akankah Sosok Datsun Baru Tampak Seperti ini?
Tapi untuk mengetahui sosok dari Datsun baru ini, mungkin kita dapat bekerja sama antar-platform antara Datsun dan Renault. Pasalnya, tidak sedikit informasi beredar yang menunjukkan kalau platform Datsun (lini mobil murah dari Nissan) ini akan berbagi dengan desain dari Renault Kwid.

“Untuk memenuhi kemauan para konsumen yang menginginkan kendaraan keren, tangguh, dan mudah digunakan, maka platform baru Aliansi Renault-Nissan” kata Carlos Ghosn, Chairman and CEO Groupe Renault.

Grup ini sedang dalam tahap peluncuran Kwid yang mengetengahkan kalimat pengantar bahwa mobil ini merupakan kendaraan yang “inovatif, atraktif, dan terjangkau untuk pasar internasional”.

Kemungkinan akan bergabung dikelas LCGC seperti halnya Datsun GO dan GO+. Ini tentu menjadi hal seksi yang akan dipertimbangkan.

Sebagai tambahan, Kwid cukup terbilang untuk diposisikan sebagai kendaraan adventure. Jarak dari bodi ke tanah sekitar 18 cm. Jarak dari ban ke ujung bodi pun cukup pendek. Desain itu menandakan kesiapannya untuk bertemu dengan medan non-aspal seperti halnya SUV ataupun mini-SUV.