New Toyota Innova Siap Mengaspal Setelah Tahap Tes Akhirnya

Toyota sepertinya tidak tergesa-gesa untuk memperkenalkan New Toyota Innova kepada publik. Hal ini bertujuan produksi unit generasi Toyota Kijang yang cukup melegenda di tanah air, TMMIN kian gencar untuk merevisi Toyota Innova dari berbagai aspek lewat serangkaian test dan uji coba.
New Toyota Innova Siap Mengaspal Setelah Tahap Tes Akhirnya
Beberapa waktu lalu, wujud dari New Toyota Innova sempat muncul ketika melakukan test jalan raya di daerah Temanggung, Jawa Tengah. Ternyata uji coba di jalan raya bukanlah tahapan test akhir yang dilakukan TMMIN untuk New Toyota Innova. Test kali ini disinyalir sebagai test paling akhir dan dilakukan di sirkuit.

“Uji coba yang kami lakukan di sirkuit tertutup yang hanya menghadirkan banyak feedback positif untuk konsumen Indonesia di sebuah proving ground produsen ban,” katanya.

Uji coba terakhir yang dilakukan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 21 September sampai 23 September lalu dengan unit pengujian dua tipe yakni New Toyota Innova bermesin bensin 2.000 cc dan New Toyota Innova bermesin diesel 2.400 cc.

Melalui sirkuit berbasis proving ground, terkadang mobil seperti ini bisa mencapai top speed 80-100 km/jam sebelum driver harus angkat pedal gas dan injak rem tatkala mendekati tikungan.

Ini dipilih oleh TMMIN karena tidak jauh beda dengan jalan raya, Via proving ground, New Toyota Innova bisa diuji untuk melakukan ‘stop n go’, tikungan, jalan ‘bumpy’, hingga lintasan lurus.

Selain uji coba diatas, New Toyota Innova juga melakukan tes terhadap suspensi dan handling pada 8 jenis permukaan berbeda yang terdapat pada proving ground. Dalam tahapan pengetesan lain, New Toyota Innova juga diji untuk menikung lewat uji tikungan berdiameter 32 meter dan 50 meter dengan trek basah dan diguyur air.