Satu-satunya SUV Listrik Buatan Tesla Resmi Diperkenalkan

Produsen mobil listrik, yaitu Tesla kini menyapa masyarakat dengan membawa varian sport utility vehicel atau SUV ciptaan mereka. Dari Negeri asalnya Fremont, California, Amerika Serikat, Ia resmi memperkenalkan Tesla Model X yang nantinya menjadi satu-satunya mobil SUV bertenaga listrik buatan perusahaan mobil listrik asal Negeri Paman Sam tersebut.
Satu-satunya SUV Listrik Buatan Tesla Resmi Diperkenalkan
Seperti yang dikabarkan beberapa media, Tesla Model X akan mematok harga kurang lebih USD75 ribu, atau setara dengan sekitar Rp 1,1 miliar. Namun belum ada kejelasan tentang harga resmi yang dibeberkan pihak tersebut.

Adapun sedikit bocoran yang disebutkan oleh kepala Eksekutif Tesla Motor, Elon Musk jika Tesla Model X menghabiskan dana hingga USD75 ribu. Tesla Model X sendiri memang sudah dirancang sejak tahun 2012 silam, untuk kemudian dipasarkan secara global pada tahun 2014. Namun rencana itu tertunda lantaran Tesla menginginkan desain Model X benar-benar sempurna.

“Soal pemasaran Tesla Model X menjadi tantangan terbaru yang berat, salah satunya adalah pasar otomotif dan perekonomian global yang sedang merosot,” beber Musk.

Kali ini, Tesla menjadi banyak perbincangan di dunia otomotif karena satu-satunya memiliki varian SUV bertenaga listrik setelah Toyota menghentikan proyek dan pemasaran RAV4 EV. Pesaing Tesla Model X diperkirakan baru akan datang pada tahun 2018 apabila Audi Q6 dan Q7 e-Tron benar-benar terwujud.