Ferrari Menyapa Para Konsumen Dengan Model 488 Spider Terbarunya

Ferrari 488 Spider memulai pertunjukan pertamanya di ajang Frankfurt International Motor Show. Mobil ini masuk dalam daftar terbaru dalam sejarah Maranello untuk mobil sport open-top V8. Demikian informasi yang disampaikan, PT Citra Langgeng Otomotif selaku distributor resmi Ferrari Jakarta.
Ferrari Menyapa Para Konsumen Dengan Model 488 Spider Terbarunya
Berbekal model tersebut salah satu model yang paling kuat dan sudah pernah dirancang oleh Ferrari dengan bekal mesin turbo-charged V8 milik 488 coupe berkapasitas 3.902 cc.

Dengan begitu, mobil tersebut mampu menghembuskan tenaga maksimum sebesar 670 CV, serta dilengkapi dengan Variable Torque Management System yang menjamin hantaran torsi yang mulus dan progresif pada gigi-gigi tinggi hingga maksimum 760 Nm pada 3.000 rpm.

Ferrari 488 Spider berhasil mencapai akselerasi dari 0 – 100 km/jam dalam hitungan 3 detik dan 0 – 200 km/jam dalam waktu 8,7 detik. Sedangkan respon tuas penggerak kecepatan hanya butuh 0,8 detik, dan menghilangkan kondisi turbo lag yang umumnya terjadi pada mesin sejenisnya.
Ferrari Menyapa Para Konsumen Dengan Model 488 Spider Terbarunya
Scaglietti centre merancang struktur kerangka mesin berbahan aluminium agar lebih ringan dan berperforma tinggi. Struktur rangka tersebut terbuat dari 11 perpaduan 6.000 jenis aluminium yang berbeda dengan beragam kandungan magnesium dan memiliki karakteristik khusus yang sesuai dengan kebutuhan berbagai jenis aplikasi.

Maka tak heran jika Ferrari 488 Spider menghasilkan torsi dan rangka kokoh sebagaimana yang terdapat pada coupe yang memiliki atap struktural seperti yang disebutkan diatas, sehingga mampu meningkatkan performa sasis 23% lebih besar dibanding 458 Spider.

Selain itu, mobil ini juga mengusung RHT (Retractable Hard Top) yang menjadi pertama kali disematkan pada 458 Spider sebagai solusi bagi mobil bermesin mid-rear yang pertama di dunia. Sedangkan wind-stop berbahan kaca dapat disetel dalam tiga posisi yang berbeda. Tidak kalah penting, RHT juga dapat dibuka-tutup hanya dalam waktu 14 detik meski mobil dalam keadaan bergerak.
Ferrari Menyapa Para Konsumen Dengan Model 488 Spider Terbarunya
Untuk memanjakan pengendara saat jalan-jalan, 488 Spider dapat merespon hampir seketika atas input dari kemudi, 0,06 detik atau 9% lebih cepat daripada pendahulunya.

Balutan cat juga memiliki beberapa varian seperti Blu Corsa seolah hampir membaur dengan langit di atasnya, partikel-partikel metalik yang terdapat pada cat mobil memperlihatkan kilauan yang menegaskan volume lekukannya. Efek warna warni yang tidak biasa tercipta berkat sistem pengecatan dua lapis.