Honda Civic Tourer Life Concept Hadir di Frankfurt Motor Show

Honda Motor Corp menyapa pecinta otomotif dengan versi terbarunya dari seri Honda Civic. Namun bukan berstatus sedan mewah, kali ini Honda mengusung varian Civic versi minivan yang diberi nama resmi Honda Civic Tourer Life Concept.
Honda Civic Tourer Life Concept Hadir di Frankfurt Motor Show
Honda Civic Tourer Life Concept menampakan sosoknya di ajang Frankfurt Motor Show yang dimulai dari Kamis, (17/9) yang lalu. Pihak Honda menyatakan jika mobil minivan Civic Tourer Life Concept didesain menggunakan platform Honda Civic versi sedan. Honda mengklaim bahwa Civic Tourer memiliki kapasitas kargo terbesar di kelasnya, mencapai 1.668 liter.

Selain menyediakan daya tampung kargo yang cukup besar, Honda Civic Tourer juga memiliki beberapa fitur baru seperti smart loading rack atau bagasi khusus yang dapat menampung dua sepeda, pelek 18 inci alloy wheel, desain bumper belakang yang baru, serta atap dengan gradasi warna biru tua dan perak.

Untuk sektor interior dibalut warna biru pada dashboardpanel, setir, persneling atau gear shift, serta jok. Sedangkan bagian mesin, Honda Civic Tourer Active Life Concept menggandeng model 1,6 liter i-DTEC Honda Earth Dreams Technology.

Mesin yang dibenamkan pada Honda Civic Tourer Life Concept sudah meraih penghargaan Guiness World Records Title for Fuel Efficiency setelah mampu menempuh 25 hari perjalanan dan melewati 24 negara di Uni Eropa pada Juni lalu.

Sejak itu, Honda Civic Tourer yang menggandeng mesin diesel berhasil menempuh perjalanan melintasi 24 negara di Eropa dengan catatan rekor baru keiritan konsumsi bahan bakar (BBM). Honda Civic Tourer yang ditunggangi McGrath dan Warren berangkat dari kota Aalst di Belgia untuk menyusuri jalanan di 24 negara dan berhasil menorehkan catatan rekor baru dengan rata-rata 2,81 liter untuk jarak 100 kilometer.

Diajang Frankfurt Motor Show tahun ini, Civic versi minivan, Honda juga menampilkan sejumlah mobil unik juga dihadirkan eperti Uni Cub SS, replika mobil balap F1 McLaren Honda MP4-30, serta Honda RC213V-S. Ada juga model produksi massal, seperti All New Honda Civic Type R, All New Honda NSX, New Honda CR-V, All New Honda Jazz, Honda HR-V, serta Honda Civic Hatchback.