Abarth Edisi ‘The Smallest Supercar’ Hanya Diproduksi 133 Unit

Untuk mengingat kembali perayaan 50 tahun pemecahan rekor Carlo Abarth di sirkuit Monza, Italia, Abarth menghadirkan model 695 Biposto Record dengan julukan ‘The Smallest Supercar’ di Frankfurt Internasional Motor Show 2015.
Abarth Edisi 'The Smallest Supercar' Hanya Diproduksi 133 Unit
Menurut kabar yang beredar di beberapa media, Biposto yang hanya memproduksi 133 unit ini sama dengan total pemecahan rekor yang dipegang Abarth tersebut.

Secara kasat mata, penampilan luar dan performa Record terlihat sama seperti Abarth 695 Biposto biasa, hanya saja versi ini mobil dicat dengan warna kuning Giallo Modena yang juga digunakan pada mobil-mobil Ferrari.

Badge berlambang “695 Record” pada bagian mobil dan kap mesin aluminium menunjukkan seri terbatas seperti mobil limited edition Abarth lainnya.

Pada pameran otomotif internasional yang berlangsung pada 17-27 September 2015, adapun Abarth 595 Yamaha Factory Racing Edition yang salah satunya bentuk rangkaian partnership dengan Yamaha, yang setelah sebelumnya COO Abarth, Paolo Gagliardo memberikan 3 unit Abarth 695 Biposto Yamaha Factory Racing Edition kepada Yamaha MotoGP Team.

Dalam eksploitasi mobil tersebut, Abarth dan Yamaha fokus pada peningkatan performa. Hasilnya tenaga mesin yang dihasilkan oleh mesin T-Jet 1,4 Liter meningkat dari 140 HP menjadi 160 HP. Penggunaan shock absorber Koni dan per Eibach juga meningkatkan handling di tikungan.