Toyota Tengah Mempersiapkan SUV Terbarunya Untuk Menantang Juke dan HR-V

Setiap tahunnya segmen SUV semakin ramai saja. Lahir dan terjunnya berbagai “pemain” baru menambah panjang daftar nama-nama besar di segmen mobil Sport Utility Vehicle yang digandrungi berkat ukuran body dan ketangguhan performanya tersebut.
Toyota Tengah Mempersiapkan SUV Terbarunya Untuk Menantang Juke dan HR-V
Yang belum lama ini resmi mengaspal di Tanah Air adalah Honda HR-V. Dan kali ini, giliran Toyota yang mulai unjuk gigi untuk menandingi kedigdayaan tunggangan berwajah radikal yang berbagi platform dengan Honda Jazz itu.

Pastinya sudah tidak asing lagi dengan sosok konsep SUV crossover berukuran kompak dengan nama Toyota C-HR yang mejeng di ajang Paris Motor Show 2014 lalu? Penampilannya yang sangar tidak kalah dengan Juke itu belakangan tertangkap kamera tengah menjalani uji coba.

Menurut kabar prototype Toyota C-HR tertangkap kamera saat melakukan tes di salah satu jalanan di wilayah gurun sebelah barat daya Amerika dengan selubung kamuflase yang menutupi hampir keseluruhan tubuhnya.

Dan akan ditempatkan dibawah Toyota RAV4, crossover yang mengadopsi Diamond Architecture Styling, bahasa desain terbaru yang dikembangkan Toyota, ini bakal menularkan aroma baru di kancah persaingan tunggangan crossover dunia.

Selain mengusung platform NGA teranyar, mobil ini juga dibekali dengan mesin 4-silinder dengan Continously Variable Transmission yang setara dengan Juke dipercaya akan mengisi kawasan dapur pacunya.