Suzuki Ertiga Pesaing baru Avanza Veloz

Suzuki Ertiga

Tidak mau kalah dengan pesaingnya Avanza dari pabrikan Toyota, Suzuki juga menelurkan produk terbaru yang tidak kalah performancenya. Suzuki Ertiga hadir menjawab tantangan Avanza dengan juga mengisi kelas MPV (Multi Purpose Vehicle). Layaknya Avanza, Ertiga juga menghadirkan kursi tambahan di bagian belakang sehingga mobil yang memiliki dimensi 4.265×1.695×2.740 mm ini kompak menampung 7 seat.

kabin ertiga

Tampilan Suzuki Ertiga juga dimodifikasi sedemikian rupa dengan memasang headlamp agak keluar untuk menampilkan kesan lebih luas. Disamping itu bodinya yang memiliki sudut rear roof yang lebih menurun diklaim mampu menambah aerodinamika kendaraan. Mobil yang resminya di luncurkan Minggu 22 April 2012 di Indonesia di rancang langsung di negara asalnya Jepang dan diproduksi di India dengan 8 pilihan  warna yang trendy dan futuristik. Ke delapan pilihan warna tersebut adalah Serene Blue Metallic, Silky Silver Metallic, Cool Black Metallic, Burgundy Red Pearl, Pearl White, Graphite Grey Metallic, Dusky Brown Metallic dan Radiant Red Pearl.

Produk Andalan Suzuki
Joko Utomo ,Deputy General Manager SIM (Suzuki Indomobil Motor) berharap nantinya kehadiran Ertiga sebagai produk andalan baru suzuki, setelah APV dan Carry akan menjadi Idola baru di tanah air. Dibanding rivalnya Avanza, Suzuki Ertiga memiliki tingkat keselamatan yang lebih mumpuni dengan mengusung fitur keselamatan dual airbags pada salah satu variannya.

Suzuki Ertiga juga dilengkapi Anti lock Braking System (ABS) dan Electric Brakeforce Distribution (EBD) untuk sistem pengeremannya. Harga memang boleh diadu dengan Avanza. Untuk OTR Jakarta Ertiga dibanderol Rp 165 juta. Harga bervariasi sesuai variannya ,dimulai Rp 145 Juta tergantung daerah pemesanan.