Aura Mobil Balap Jalanan 911 GT3 RS Hadir di Pameran Gaikindo

Porsche 911 GT3 RS adalah mobil balap namun juga bisa menjadi mobil harian untuk di jalan raya tebar pesona di Indonesia pada momen Gaikindo Auto Show atau GIIAS 2015, di booth mereka di Hall 6 ICE, BSD City.
Aura Mobil Balap Jalanan 911 GT3 RS Hadir di Pameran Gaikindo
Menjadi salah satu kendaraan balap versi jalanan, jika ingin memilikinya Anda akan diberikan pilihan sejumlah paket, termasuk roll cage atau yang umum disebut “roll bar” (Club Sport Package).

“Bagian dalamnya, Porsche kembali memecah batas antara mobil sport dengan mobil balap dan sudah dilengkapi dengan teknologi motorsport yang maksimal sehingga mobil ini akan tetap nyaman digunakan sehari-hari,” pungkas pihak Porsche.

Selain mengembangkan modifikasi pada sistem berkendara dan aerodinamika, Porsche menghadirkan aura balap dengan adanya battery master switch, harness, dan pemadam di kabin. Dan, juga dibuat lebih ringan agar dapat menghasilkan performa yang lebih baik dari pada 911 GT3 sebelumnya.

Performa yang dihasilkan merevisi catatan model lainnya, Carrera GT, dalam uji coba di North Loop of the Nürburgring. Catatan waktu putaran 7 menit 20 detik dan serta-merta mematahkan rekor Carrera GT di 7 menit 29 detik.

Dengan mencapai hasil tersebut, mobil ini berbekal mesin 4.000 cc enam silinder yang bertenaga 500 hp dengan torsi 480 Newton meter, yang terkombinasikan melalui transmisi PDK. Mesinnya disebut cukup besar dan paling bertenaga di dalam jajaan keluarga 911.