Renault Melahirkan Low MPV Rasa Eropa, Yakni Renault Lodgy

Di kelas Low MPV terus diobrak-abrik dengan berbagai varian terbaru yang masuk. Para produsennya tidak hanya hadir dari pabrikan Jepang saja, tapi juga pabrikan Eropa seperti Renault yang coba peruntungan menggiurkannya pasar low MPV di Tanah Air.
Renault Melahirkan Low MPV Rasa Eropa, Yakni Renault Lodgy
Renault Lodgy sudah resmi diperkenalkan di pasar Tanah Air. Memperkenalkan diri sekaligus menyapa masyarakat Tanah Air untuk mengetahui respon masyarakat. Walaupun belum ada respon, mobil MPV tetap saja digemari di Indonesia, Renault tentu berharap banyak pada Lodgy.

“Kami juga senang dengan MPV. Dan, tentunya Indonesia sangat senang dengan MPV yang menjadi market terbesar,” ujar Ario Soerjo, Sales and Marketing Division Head PT Auto Euro Indonesia selaku agen pemegang merek Renault di Indonesia.

Kabarnya Lodgy juga masih menjadi salah satu dari studi Renault di Indonesia untuk mendapatkan tempat di pasar yang sesungguhnya, sehingga bisa mengetahui seperti apa kualitasnya nanti, efisiensi bahan bakarnya, juga kenyamanannya.

“Lodgy masih tersedia di India pada April 2015. Produksi India, dan untuk Indonesia bermaksud untuk Completely Knocked Down (CKD) tahun depan. Tepatnya semester dua 2016,” tambah Ario.

Dari sektor dapur pacunya sudah dibekali dengan mesin yang sama Renault Duster, yaitu mesin diesel berkapasitas 1.5-liter K9K dengan dua pilihan tenaga, 85 dk dan 100 dk dan mesin bensin 1.5-liter. Dua-duanya tersedia transmisi manual dan otomatis.