Daihatsu FX Concept Akan Menyaingi Honda HR-V

Bukan hanya sekedar pajangan Daihatsu FT Concept yang menjadi pesaing Honda BR-V, Astra Daihatsu Motor juga menampilkan mobil konsep terbarunya, Daihatsu FX Concetp. Kalau yang ini bakal menjadi pesaing Honda HR-V.
Daihatsu FX Concept Akan Menyaingi Honda HR-V
Mobil jenis crossover, Daihatsu FX Concept terlihat dinamis dengan wujudnya yang futuristik namun tetap berotot dan sporty. Grill dengan garis krom, sampai bumper yang dibuat bersirip dan diselipkan lampu LED DRL.

Panjangnya mencapai 3,8 meter, lebar 1,69 meter dan tingginya 1,5 meter. Sedangkan wheelbase 2,4 meter. Sama dengan saudaranya, Daihatsu FX Concept mengusung sistem penggerak roda depan.

Uniknya lagi, crossover yang menampung lima penumpang berbekal mesin kecil berkapasitas 1,2 liter. Belum ada spesifikasi lebih lanjut mengenai mobil konsep ini yang baru akan diputuskan untuk diproduksi massal setelah melihat respon dari konsumen.

“Daihatsu FX adalah crossover termasuk mobil masa depan yang memiliki dimensi kompak dan menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan,” tutup Amelia Tjandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor.