Honda BR-V Pakai Memiliki Kesamaan Pada Transmisi Mobilio

Berbagai informasi yang beredar dari berbagai media saat-saat mendekati pembukaan kain penutup prototipe Honda BR-V. Kali ini, PT Honda Prospect Motor membeberkan informasi soal transmisi yang digunakan pada BR-V.
Honda BR-V Pakai Memiliki Kesamaan Pada Transmisi Mobilio
Mengakunya pengatur daya dan kecepatan dari mini-SUV atau crossover ini bersistem matik CVT dan manual 6-percepatan. Soal CVT, hal itu sudah dibahas sebelumnya yang memperoleh data berdasarkan catatan di Kementerian Perindustrian.

Selain itu, transmisi yang diusungnya disebut bertitel Earth Dreams Technology ini sebelumnya sudah terbukti karena sudah digunakan pada Honda HR-V dan low-MPV laris yang terus menambah pundi-pundi Honda, yakni Mobilio.

“Teknologi transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology sudah digunakan pada model seperti Honda Mobilio dan Honda HR-V, yang telah terbukti keiritan dan ketangguhannya melalui berbagai acara yang kami gelar bersama konsumen maupun uji coba yang dilakukan media,” papar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Earth Dreams Technology ini memiliki bentuk yang simpel dan ringan yang berfungsi untuk menghasilkan akselerasi yang lebih bertenaga tetapi tetap halus, sekaligus mendukung efiensi bahan bakar yang dikuonsumsi. Sedangkan transmisi manual 6-percepatan menghasilkan rasio perpindahan gigi yang lebih rapat sehingga performa mesin lebih responsif dan juga hemat bahan bakar.

“Teknologi transmisi CVT dan 6MT yang dibekali Honda BR-V akan menjadi kelebihan tersendiri, karena merupakan satu-satunya menggunakan teknologi tersebut dikelasnya,” tutup Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.