Maserati Quattroporte Dengan Mesin Terbarunya “V6 twin-turbo” Masuk Indonesia

Menjadi agen pemegang merek Maserati di Indonesia PT Auto Trisula Indonesia kini menghadirkan Maserati Quattroporte di Tanah Air. Hadirnya mobil keluaran Maserati ini menggandeng mesin terbaru yang mengadopsi konfigurasi V6, tetapi dengan gelontoran tenaga lebih banyak pada saat mode Sport diaktifkan.
Maserati Quattroporte Dengan Mesin Terbarunya "V6 twin-turbo" Masuk Indonesia
Mesin V6 twin-turbo berkapasitas 3.0 liter yang dirancang khusus pada varian terbaru Maserati Quattroporte ini mampu menghembuskan tenaga sebesar 330 hp. Walaupun tenaga yang dihasilkan begitu besar, konsumsi bahan bakar dan tingkat emisi yang lebih rendah dengan tetap memperhatikan performa bertenaga khas kendaraan Maserati.

Jika dibandingkan dengan mesin V6 pada Maserati Quattroporte S yang hadir sebelumnya, mesin enam silinder pada Maserati Quattroporte ini menggunakan desain camshaft terbaru dan mapping inovatif pada injektor, turbo, serta electronic control system (ECS).

Maka konsumsi bahan bakar dan fleksibilitas menurun tapi tidak menghilangkan respons tenaga yang dimilikinya. Dengan begitu, torsi sebesar 500 Nm akan tersedia pada putaran 1.750 rpm.

Dari semua tenaga dan torsi yang dihembuskan melalui transmisi ZF AT70 dengan 8-percepatan generasi terbaru ke roda belakang. Dikarenakan kombinasi mesin dan transmisi baru tersebut membuat Maserati Quattroporte berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 5,6 detik dengan kecepatan maksimum hingga 263 km/jam.

Sedangkan dari sisi interiornya sudah menggunakan material kulit Poltrona Frau pada jok, dasbor, dan pelapis pintu, sementara bahan Alcantara diaplikasikan pada lapisan langit-langit.

Bukan hanya itu saja, konfigurasi kursi individual dan kerai elektrik pada baris kedua yang membuat mobil ini lebih mewah. Ada pun sistem utama Maserati Touch Control (MTC) dengan layar sentuh 8,4 inci. Untuk tata suara, Maserati memasangkan 15 speaker Bowers & Wilkins berdaya 1.280 Watt.

Nah, jika Anda yang menginginkan Maserati Quattroporte, bisa berkunjung di diler Maserati Indonesia mulai Agustus 2015. Setiap pembelian produk Maserati Quattroporte akan dilengkapi dengan garansi pabrik 5 tahun.