KIA Rio Facelift Akan Meluncur Dekat Ini, Sudah Bisa Pesan Sekarang

Tidak henti-hentinya KIA Mobil Indonesia terus menerobos pasar mobil nasional dengan mempersiapkan model baru. Kali ini KIA Rio facelift tidak lama lagi diluncurkan dan jika Anda yang kesemsem dengan mobil ini, Anda sudah bisa memesan dari sekarang di dealer resmi KIA.
KIA Rio Facelift Akan Meluncur Dekat Ini, Sudah Bisa Pesan Sekarang
Dalam waktu dekat ini, KIA Mobil Indonesia akan meluncurkan KIA Rio facelift, karena sampai saat ini KIA masih dalam tahap persiapan untuk kebutuhan. “Betul sekali, bagi yang berminat sudah bisa pesan sekarang,” tambahnya.

Menurut kabar yang beredar, peluncuran KIA Rio facelift kali ini akan ada tiga varian yang berbeda dan harga pun juga beda. Tipe transmisi manual dibanderol RP 208,5 juta, tipe transmisi otomatis dibanderol Rp 223 juta dan paling tinggi tipe Limited dibanderol Rp 241 juta.

Walaupun perbedaannya hanya sedikit, KIA tidak menghilangkan ciri khas girll yang dimilikinya, tapi wajah barunya punya penyegaran pada bagian lampu utama yang punya desain baru. Pun begitu dengan bumper depan dan belakangnya.

Kehadiran KIA Rio facelift kali ini menggandeng mesin Gamma berkapasitas 1.396cc 4 silinder, yang kini sudah berteknologi CVVT sekaligus DOHC. Wajar kalau tenaganya menjadi 107 dk dan torsinya 13.8 kgm.

Mesin yang diusung tersebut juga menggunakan bahan aluminium pada blok mesinnya, serta dijejali timing chain. Dengan begitu, bobot mesin akan lebih ringan dan lebih cepat melepas panas, sehingga bensin bakal makin irit.

Selain itu, tenaga yang dihasilkan akan sempurna. Apalagi transmisi manualnya yang kini sudah 6 speed. Ini akan membuat gear rasionya makin rapat dan meminimalisir putaran mesin drop saat perpindahan gigi. Ini juga berefek pada konsumsi bahan bakar.