Hasil Uji Coba Konsumsi BBM Suzuki Celerio Setara Dengan Mobil Murah

Suzuki Celerio hadir dengan menggandeng mesin tiga silinder yang berkapasitas 998 cc dan mampu menghembuskan tenaga 65 tk sama seperti Karimun Wagon R yang berstatus mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car/LCGC). Untuk konsumsi bahan bakarnya diklaim setara dengan mobil murah.
Hasil Uji Coba Konsumsi BBM Suzuki Celerio Setara Dengan Mobil Murah
Dony Saputra yang menjabat sebagai Kepala Pengembangan Produk Roda 4 SIS membeberkan, jika uji coba sudah dilakukan dengan memanfaatkan alat dyno test. “Hasil uji coba dengan dyno test yang tercatat, Celerio manual menghasilkan konsumsi 21,3 kpl, sedangkan untuk trnasmisi CVT mencapai 19,8 kpl,” papar Donny di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/6/2015).

Pihak Suzuki menghadirkan Celerio di Tanah Air yang menggunakan teknologi CVT dan mobil pertama yang digunakan oleh sebuah mobil berkapasitas 1.000 cc tiga silinder. Dengan menggandeng mesin tersebut, responsif dijejali teknologi drive by wire.

Dan inilah yang menjadi mobil andalan Suzuki di Indonesia menjelajah di segmen mobil kota, bersaing dengan kompetitor lain, seperti Honda Brio, Kia Picanto, dan Hyundai i10.