Superbike V8 Ciptaan Australia Hasil Penggabungan Mesin YZF-R1

Dengan berkembangnya teknologi otomotif, berbagai produsen berlomba-lomba untuk membuat produksinya memiliki tenaga tenaga besar, salah satunya motor yang dibuat produsen motor asal Australia yaitu PGM. Basis mesin yang diambil yaitu milik Yamaha YZF-R1.
Superbike V8 Ciptaan Australia Hasil Penggabungan Mesin YZF-R1
Dimulai dari rancangannya saat tahun 2006, motor ini sempat menghentikan produksinya dan dimulai kembali pada tahun 2008. Disitulah motor tersebut sudah disempurnakan pada tahun 2015. Aktor dibalik pembuatan motor ini adalah Paul Maloney, mantan insinyur Yamaha superbike.

Dengan menggandeng mesin V8, semua diambil dari dua buah mesin YZF-R1 yang digabungkan menjadi satu. Kini kapasitas mesinnya menjadi 1.996 cc, 40-valve dan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 336 hp. Mesin gahar tersebut ditopang oleh sasis model teralis berbahan almunium.

Dikabarkan Superbike V8 menhembuskan power 336 hp yang melebihi laju dari Kawasaki Ninja H2R yang memiliki tenaga 326 hp dan didukung supercharged.

Sedangkan sektor suspensi, motor buatan PGM ini menggunakan merek Ohlins tipe FGX dan TTX. Kemudian memakai pelek lansiran Marchesini dan pengereman dari Brembo. Dengan bodi yang terbuat dari karbon, motor ini memiliki berat 242 kg.