Kesambet Angin Drag Race, Yamaha Nouvo Kembali Menarik Perhatian

Kesambet Angin Drag Race, Yamaha Nouvo Kembali Menarik PerhatianBerkembangnya teknologi dan semakin banyaknya pengeluaran skutik terbaru membuat skutik pionir, yakni Yamaha Nouvo sudah mulai punah. Kondisi itu diakui Bambang dari rumah modifikasi Benk Pait. Dan hal tersebutlah yang membuatnya terpikir akan menggarapnya agar si nyaris langka ini bisa dilestarikan.

Dengan mengusung gaya drag race, tunggangan skutik yang satu ini tampak tipis namun agresif. Bentuknya menjadi serba tajam, serba lowong karena reduksi beban, bahkan membuat bagian tengahnya nyaris tiada.

“Hampir secara keseluruhan rangka dibolongin. Patokannya titik-titik aja, enggak pakai di molding untuk ukurannya,” ujar Bambang.

Ekor yang tajam dimiliki Yamaha Nouvo membuat bertanya-tanya karena pastinya bukan bawaan asli. Apakah dipotong juga? Ternyata tidak. Bagian itu dicomot dari Yamaha Jupiter MX dengan polesan ulang.

Agar mendapatkan hasil yang betul-betul berwujud drag race, blok dan head di mesin pun melalui proses bore-up. Mereka lalu memasangkan knalpot CLD supaya mantap melibas trek lurus.

Spesifikasi :

Ban dpn : 45/90-17
Ban blkg : 60/80-17
Pelek dpn : Yamaha Jupiter MX
Pelek blkg : Ride It
Knalpot : CLD
Shock depan : Blade
Footstep : VRG
Setang : Fixi
Bodi belakang : Jupiter MX Custom
Stabilizer setang : Ride It
Swing arm : Custom
Shock belakang : Showa