Penerus Suzuki Jimmy Akan Meramaikan Segmen SUV

Penerus Suzuki Jimmy Akan Meramaikan Segmen SUVPersaingan dikelas SUV begitu sangat sengit dan kebanjiran peminat dengan popularitas jawara seperti Honda HR-V, Nissan Juke dan Fiat Panda 4×4 yang kian meroket. Melihat ‘ladang’ yang menjanjikan tersebut, tentu Suzuki takkan tinggal diam.

Menurut kabar yang beredar, para big boss Suzuki telah memberikan lampu hijau untuk produksi mini off-roader bertubuh bongsor Suzuki iM-4 concept.

Produsen asal Jepang begitu yakin dengan menjanjikan wujud produksi iM-4 concept nanti yang takkan jauh beda dari versi konsepnya. Hanya akan ada sangat sedikit gubahan di kawasan styling eksterior tanpa menghilangkan nuansa modern retronya yang unik.

Untuk sektor dapur pacu yang diusungnya masih dirahasiakan oleh pihak Suzuki. Namun diprediksi ia akan tetap mengadopsi dua tipe mesin, yakni Boosterjet 1.0 liter dengan turbocharger dan Dualjet 1.2 liter yang kini mengisi dapur pacu Swift.

Sedangkan pemasarannya sendiri, Suzuki iM-4 sudah dijadwalkan akan resmi mengaspal tahun 2018 mendatang dengan kisaran banderol mulai dari £11.000 atau sekitar Rp 227 jutaan.