Mercedes-Benz C-Class Buatan Lokal Kini Hadir Dengan Versi CKD

Mercedes-Benz C-Class Buatan Lokal Kini Hadir Dengan Versi CKDMercedes-Benz C-Class sebelumnya sudah diperkenalkan sebelumnya, namun dengan hadirnya sekarang dalam versi CKD (Completely Knock Down). Begitupun dengan dirakitnya mobil ini dalam lokal. Untuk seri C dari varian C 200 Avantgarde, C 250 Exclusive, dan C 250 AMG diharapkan menjadi penunjang volume penjualan Mercy seperti model-model lainnya di Indonesia.

“Pada perkenalan perdananya di Tanah Air, Mercedes-Benz C-Class masuk sebagai kontribusi signifikan bagi pertumbuhan perusahaan. Mobil C-Class baru yang dirakit secara lokal hadir dengan desain yang lebih segar dan sporty, dimana mesinnya merupakan generasi terbaru yang berdampak pada konsumsi bahan dan dan tingkat emisi yang lebih rendah,” ucap Claus Weidner, President and CEO of Mercedes-Benz Indonesia.

Berbekal mesin 4 silinder dengan kapasitas 1991 cc yang mengaplikasikan dengan sistem transmisi otomatis 7G-TRONIC PLUS, ketiganya menghasilkan tenaga yang berbeda-beda. Untuk varian C 200 Avantgarde diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 184 hp dengan torsi 300 Nm. Dengan daya sebesar itu, mobil ini mampu berpacu dari 0 ke 100 kilometer per jam dalam waktu 7,3 detik dengan kecepatan puncak 235 kilometer per jam.

Sedangkan untuk varian C 250 Exclusive dan C 250 AMG, dapur pacu yang dibawanya mampu mengeluarkan daya sebesar 211 hp. dan torsi 350 Nm. Sehingga mampu berakselerasi dari 0 ke 100 kilometer per jam dalam waktu 6,8 detik dengan kecepatan puncak mencapai 244 kilometer per jam.

“Namun varian C 250 AMG mengusung suspensi sport Agility Control, konfigurasi ketat dari pegas dan tambahan redaman diaplikasikan sehingga memberikan posisi pengendara akan lebih dinamis dan sporty. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi empat kamera pada seluruh sisi sehingga memudahkan pemantauan kendaraan saat parkir atau bermanuver,” jelas Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passanger Cars Mercedes-Benz Indonesia.

Untuk harga varian C 200 Avantgarde dibanderol dengan harga Rp 719 dan C 250 Exclusive di harga Rp 769 juta dan Rp 819 juta untuk C 250 AMG (off the road).