Ford Terbaru Rilis 2012

all new ford ranger

Setelah perkenalan perdana di ajang Internasional Indonesia Motor Show (IIMS) 2011,  PT Ford Motor Indonesia (FMI) akhirnya mengumumkan rencana peluncuran All-New Ranger pada 12 Juli 2012.

“Kami akan segera luncurkan All- New Ford Ranger, bersamaan dengan pengumuman pemenang pertama program “Global Ford Challenge” di Indonesia,” jelas Bagus Susanto, Managing Director FMI di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2012). Dijelaskan, mulai bulan ini seluruh jaringan pemasaran FMI juga mulai membuka keran pesanan Ranger.

“Memang belum ada harga pasti, namun biasanya dealer sudah punya perkiraan. Mereka punya hitungan sendiri. Dari kami (ATPM) belum ada harga pasti,” beber Bagus.

Rencananya, Ford akan melepas Ranger XLTdengan mesin baru 2.2 liter sistem dengan sistem gerak  4×4 dan transmisi manual atau otomatis. “Peluncuran Ranger baru akan menambah jumlah penggunaan di dalam kota. Jadi bukan cuma untuk  armada,” ujar Gumgum Prijadi, Direktur Pemasaran FMI.

Peluncuran Ranger di Indonesia cukup dinantikan karena sekaligus menjadi bukti mulai pulihnya pasokan unit CBU dari Thailand. Maklum saja, sejak Desember 2011, pasokan untuk Ford Motor Indonesia berhenti total karena banjir di Negeri Gajah Putih. (Sumber : Kompas.com)