Pasar Otomotif Tanah Air Akan Kedatangan MPV Mitsubishi Rival Honda Mobilio

Pasar Otomotif Tanah Air Akan Kedatangan MPV Mitsubishi Rival Honda MobilioBeberapa waktu lalu, PT Krama Yudha Bhakti Tiga Berlian Motors (KTB) telah membocorkan rahasia tentang akan adanya varian terbaru yang akan dipasarkan di Indonesia. Kabar tersebut sudah mulai beredar perlahan-lahan diberbagai kalangan dunia roda empat.

Public Relation Manager KTB mengklaim jika pihak yang bersangkutan akan menerjunkan produk baru yang akan menempati segmen mini-MPV dan siap bercokol di basis produksi Indonesia. Hal tersebut turut dikonfirmasi oleh Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motor Coorporation (MMC) yang berhasil ditemui media bersamaan dengan pembukaan pabrik KTB di Bekasi, Jawa Tengah.

Pasar Otomotif Tanah Air Akan Kedatangan MPV Mitsubishi Rival Honda MobilioMPV yang ada di Tanah Air mencapai 36 persen, membuat KTB kepincut untuk meluahkan satu punggawa tangguh mereka, karena selama ini cerug menguntungkan tersebut telah dijelajahi oleh Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Sejak kedatangan Honda Mobilio, segmen MPV mulai berubah skema permainan dengan merosotnya ratting Toyota Avanza dan bertahannya Suzuki Ertiga di ranah pasar nasional.

Foto yang belakangan ini beredar didunia maya telah menjadi petunjuk. Jika melihat konsep tubuhnya yang bongsor, ada kemungkinan besar New Mitsubishi MPV ini mengadopsi desain lawas dari Concept AR yang pernah populer di Tokyo Motor Show tahun 2013 silam.

Pasar Otomotif Tanah Air Akan Kedatangan MPV Mitsubishi Rival Honda MobilioMemang sudah ada kabar dan bocoran yang beredar, namun untuk spesifikasi yang diusungnya belum bisa digali lebih dalam lagi. Akan tetapi, beberapa kode sempat merebak dan tengah menjadi kabar burung bahwa ia dikerjakan sebagai sebuah MPV dengan sentuhan ‘Sporty and Tough Appearance’ plus konsep dalam kabin berbalutkan kosmetik ‘High Class Interior’. Selain itu, belakangan berita teranyar juga mengekor bahwa mesin yang dipakai berjenis 1.5 liter bensin.