BMW 218i Active Tourer Menggemparkan Pasar Premium Car Tanah Air

BMW 218i Active Tourer Menggemparkan Pasar Premium Car Tanah AirKamis lalu, BMW Indonesia telah membawa dan memamerkan BMW 218i Active Tourer agar cepat akrab dengan pecinta roda empat di Kuningan, Jakarta. Hadir dengan kendaraan segmen kompak premium pertama, Active Tourer yang lebih sporty dan elegan ini menawarkan kapasitas kabin yang luas, khususnya di bagian belakang.

“Active Tourer didatangkan di Tanah Air agar memberikan alternatif baru bagi konsumen kendaraan premium Indonesia. Dimana kendaraan tersebut merupakan segmen kompak premium yang belum pernah ada di pasaran,” papar Jodie O’tania, Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia.

BMW 218i Active Tourer Menggemparkan Pasar Premium Car Tanah AirHasil desain yang dimiliki Active Tourer sangat jelas terlihat dari dimensin yang tidak begitu besar. Yakni, panjang 4.342mm, lebar 1.800mm, dan tinggi 1.555mm.

Meskipun memiliki textur yang mungil, Active Tourer ini bermodalkan fleksibilitas cukup tinggi. Hal tersebut diukur dari kompartemen bagasi yang dapat diperbesar dari 468 liter menjadi 1.510 liter dengan menggeser kursi belakang. Selain itu, berkat fleksibilitasnya memungkinkan bertambah luasnya ruang kaki di bagian kursi belakang, sehingga menambah kenyamanan penumpang.

BMW 218i Active Tourer Menggemparkan Pasar Premium Car Tanah AirSelain itu, mesin yang digendongnya juga mesin terbaru yang pertama kali disematkan pada BMW i8 yaitu 1,5L tiga silinder TwinPower Turbo. Mesin didesain lebih kompak dan ringan, dimana dipasang secara melintang dan berada di as roda.

Kendati demikian, Active Tourer mampu mengeluarkan daya hingga 136 hp pada putaran 4.400 rpm, dengan torsi maksimum 220 Nm di rentang 1.250 sampai 4.300 rpm. Mobil yang dapat membawa lima penumpang ini pun dibanderol dengan harga Rp 619 juta (off the road) dan akan tersedia di semua dealer resmi BMW mulai bulan April 2015.