Nissan Hadirkan Varian GT-R Gold Edition, Balutan ‘Emas’ Membuat Lebih Mewah

Nissan Hadirkan Varian GT-R Gold Edition, Balutan 'Emas' Membuat Lebih MewahBelum lama ini, Nissan GT-R teranyar baru saja dirilis yang memiliki banyak keistimewaan. Namun sayangnya, varian spesial ini hanya diproduksi 30 unit saja. Varian apakah itu? Nissan GT-R 45th Anniversary Gold Edition (Premium). Dengan kehadirannya kali ini, Nissan GT-R bermodalkan sepaket kelebihan sekaligus menjadi model premium kasta teratas mobil sport Nissan. Bodi GT-R ini menggunakan kombinasi baja, carbon fiber dan die-cast aluminium.

Dalam keterangan resminya, mobil ini telah berlapis ’emas’. Kehadirannya di dunia otomotif, GT-R dibalut cat spesial warna emas pada eksteriornya. Aksen emas juga nampak pada dalam plat VIN yang terdapat pada kompartemen mesin dan plakat spesial yang terletak di konsol tengahnya.

Efek balutan emas yang diusungnya sama dengan warna ‘silicon brass’ pada Skyline GT-R M-Spec (R34 Type) lansiran 2001 silam. Sayangnya Nissan GT-R Premium ini rencananya hanya akan dijual untuk pasar Amerika Serikat saja.

Selain itu, GT-R Premium ini berbekal mesin yang mampu mengeluarkan tenaga lebih besar dari pendahulunya, lebih besar lima angka tenaga kuda (hp). Dua-duanya, GT-R Premium dan GT-R Black Edition kini hadir dengan tenaga 550 hp, hasil pengaturan ulang sistem elektroniknya VR38DETT pada mesin 3,8 liter twin-turbocharged V6-nya. Sedangkan varian terbaru lainnya yakni GT-R NISMO bertenaga 600 hp.

Bagian kaki-kaki juga diupgrade dengan penggunaan velg berpalang 10 yang sebelumnya kini diganti dengan model palang 20 ukuran 20inci dari RAYS.

Nissan GT-R kali ini hadir dengan ban isi nitrogen Dunlop Sport Maxx GT 600 DSST CTT ultra high performance run-flat tires. Ukuran depan 255/40ZRF20 dan belakang 285/35ZRF20. Ketiga varian ini juga telah mengalami perbaikan berupa rekalibrasi di bagian suspensi, interior yang makin kedap dan lampu utama LED.

Untuk harga yang dipatok Nissan, mampu merogoh kocek hingga US$ 101.770 atau Rp 1,34 miliar. Sedangkan GT-R Black Edition seharga US$ 111.510 atau Rp 1,47 miliar dan GT-R NISMO US$ 149.990 yang setara Rp 1,97 miliar.