Tidak Lama Lagi, Kawasaki Vulcan 650S Akan Hadir Di Indonesia

Tidak Lama Lagi, Kawasaki Vulcan 650S Akan Hadir Di Indonesia Belakangan ini Kawasaki Vulcan 650S dikabarkan akan masuk dipasar otomotif Tanah Air dalam waktu dekat. Bahkan gosipnya akan segera mengaspal pada akhir pekan ini di Jakarta. Lalu berapa kira-kira harga untuk moge bergenre cruiser ini?

Di Indonesia sendiri, Vulcan 650S yang didatangkan lansung dari pabrik pembuatan Kawasaki di Thailand akan dijual sekitaran Rp 150 jutaan. Harga yang dibanderol memeng lebih mahal jika dibandingkan dengan moge 650cc Kawasaki yang lainnya karena sudah mengikuti skema Pajak Pertambahan nilai Barang Mewah (PPnBM) 125 persen untuk motor berkapasitas mesin di atas 500cc.

Untuk spesifikasi jantung pacu, Vulcan 650S dibekali dengan mesin yang sama dengan Ninja 650. Sama pula dengan naked bike ER-6n dan motor penjelajah Versys 650.

Mesin yang digandengnya diambil dari platform yang sama, 649cc dua selinder segaris. Dengan mesin tersebut, sudah mengaplikasikan teknologi fuel injection dan memiliki transmisi 6 percepatan. Powernya, diklaim mencapai 61 dk dengan torsi maksimal 62 Nm.

Motor yang berbobot 225 kg, dan 228 kg jika ditambah ABS ini didesain khusus seperti motor cruiser, posisi pengendara lebih rendah dengan ergonomi cenderung santai. Uniknya, posisi foot step bisa diatur lebih maju atau mundur sesuai postur sang pengendara.