Modifikasi All New Toyota Yaris G M/T 2014 Seperti Halnya Terong-Terongan “Terong Project”

Modifikasi All New Toyota Yaris G M/T 2014 Seperti Halnya Terong-Terongan "Terong Project"Julukan “Terong Project” untuk mobil yang satu ini diambil setelah sadar akan konsep yang ia bentuk menyerupai sayuran yang mengandung vitamin K tersebut. “Awalnya tidak terpikirkan, tapi setelah jadi baru terlihat kombinasi dua warna hijau dan ungunya membuat Yaris saya seperti sebuah terong,” ujar pria yang akrab dipanggil Eric itu.

Konsep yang diinginkan empunya Yaris G M/T 2014 ini yakni Eric Setioprabowo adalah sporty street racing. Maka dari itu, tampilan eksterior dan teknologi lebih menonjol. Tampilannya jadi yang paling ramai hiruk-pikuk. Body kit depan dan belakang merangkum gaya Rocket Bunny, dengan splitter dan diffuser karbon.

Begitu pun dengan komponen penerangnya yang tidak kalah ramainya, housing-nya diberi warna ungu layaknya terong, dan mengaplikasikan lampu proyektor dan LED bar yang mengikuti lekukan. Logo Toyota di depan dan belakang pun dapat menyala.

Modifikasi All New Toyota Yaris G M/T 2014 Seperti Halnya Terong-Terongan "Terong Project"Sedangkan bagian dalam, semua jok tetap menggunakan bawawan mobil. Hanya saja perlu sedikit kostum ulang agar membentuk kontur semi bucket yang dibalut kulit sintetik MBtech. “Hal ini dilakukan agar tidak jauh dari aslinya, tetap terlihat sporty dan lebih nyaman,” jelas pria yang berdomisili di Bali ini.

Tuas rem parkir tidak luput dari sentuhan modifikasi yang diubah bentuk vertikal. Selain itu, transmisi manual dipakai shift knob TRD, Yaris Terong ini sepertinya sudah siap untuk diajak drifting. Di bawah kursi pengemudi, terdapat sebuah konsol yang ternyata merupakan modul untuk mengendalikan fitur mobil via smartphone.

Modul yang dipasangkannya tersambung pada gadget iPhone/Android via Wifi, dan kemudian untuk menyalakan lampu, membunyikan klakson, membuka jendela dan sunroof Webasto Hollandia custom dapat dikontrol dari smartphone tersebut.

Modifikasi All New Toyota Yaris G M/T 2014 Seperti Halnya Terong-Terongan "Terong Project"Untuk bagian kap mesin juga diupgrade. Seperti Dastek Unichip untuk menipu ECU tentu ada, begitu juga busi iridium, filter udara open air, voltage stabilizer dan grounding kit. Selain itu, Yaris Terong Project ini juga ditambahkan turbo ZAGE.

Dengan bermodalkan Dastek boost controller, turbo timer dan intercooler APEXi, Yaris ini berhasil mencapai tenaga maksimum 182 dk! Wah, besar juga ya untuk harian.