Modifikasi Ramah Lingkungan Yamaha Jupiter MX Tidak Kalah Menarik

Modifikasi Ramah Lingkungan Yamaha Jupiter MX Tidak Kalah MenarikBagi pemilik Yamaha Jupiter MX yang menggemari turing, Anda bisa meniru sedikit racikan dari member MX Rider Club (MX-RC). Pria yang disapa Nur Sobah meng-upgrade Jupiter MX 2009 milikinya dengan konsep ramah lingkungan dan patuh dalam berkendara.

Yang dimaksud konsep ramah lingkungan adalah konsep yang tidak melakukan bore-up besar-besaran ataupun menggunakan peranti yang menggangu kendaraan lainnya, semacam toa maupun strobo. Cukup di tune-up dan tak perlu ragu buat keluar kota,” jelas anggota nomor 606 ini.

Konsep yang diusung anak kosan ini terbilang simpel dan sederhana. Cukup mengaplikasikan peranti dari saudaranya noken as, Yamaha V-Ixion. Jadi, ubahan tersebut masih bisa dipakai harian atau turing jauh sekalipun.

Modifikasi Ramah Lingkungan Yamaha Jupiter MX Tidak Kalah Menarik“Untuk penggunaan bahan bakar juga cukup irit dana akselerasi yang dihasilkan tidak kalah dengan motor bore-up besar. Sedangkan julakn dari ramah lingkungan ada pada knalpot yang menggunakan freeflow dan patuh berkendara tanpa menggangu kendaraan lain tanpa toa atau strobo tersebut,” papar Sobah.

Agar komprensi tetap prima saat turing tidak drop, diaplikasikannya gear set produk SSS yang berukuran 14-38 plus rantai profilnya 415. Tak ketinggalan, center box buat menaruh perlengkapan turing.

Bagian kaki-kaki tidak luput dari perhatian penuh. Dengan bermodalkan ban IRC Razzo profil 80/90-17 dan belakangnya Michelin, 90/80-17. Sedangkan suspensi masih orisinal, hanya saja tabung sok depan menggunakan produk labelan 7 Speed.