Yamaha WR250R Hadir, Bagaimana Jika Dirakit Di Indonesia?

Yamaha WR250R Hadir, Bagaimana Jika Dirakit Di Indonesia?Menggandeng mesin 4tak DOHC berkapasitas 250cc,Yamaha WR250R telah resmi mengaspal untuk mengisi kelas motor trail di Tanah Air(22/2). Meski begitu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih mendatangkannya unitnya langsung dari Jepang. Tapi akankah, WR250R dibuat di Indonesia?

Motor asal Negeri Sakura Jepang ini diperkirakan dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 22,6 kW pada 10.000 rpm dan punya torsi maksimal sebesar 23,7 Nm pada 8.000 rpm, yang bisa merogoh isi dompet 93 juta on the road Jakarta. Mungkin terbilang cukup mahal bagi sebagian orang.

Dengan harga yang cukup mahal dikarenakan PT. YIMM masih mendatangkan motor ini secara CBU (Competely Build Up) dari negara asalnya. Maka dari itu, harga yang ditawarkan jauh lebih mahal karena pasti ada pajak dari bea masuk. Tapi kira-kira PT YIMM tertarik tidak ya untuk merakit motor ini di Indonesia?

“Untuk saat ini, Motor trail dari Yamaha didatangkan langsung dari negara Jepang. Namun jika, motor ini banyak peminat, pastinya bisa saja dirakit di Indonesia. Kita sanggup kok,” ungkap M. Abidin di sela peluncuran Yamaha WR250R di Sirkuit Motorcross PPC Pondok Cabe, Tangerang, Minggu (22/2).