Skutik Semakin Trend Di Tanah Air, Piaggio Berpeluang

Skutik Semakin Trend Di Tanah Air, Piaggio BerpeluangPasar skutik kian meluas, begitupun dengan halnya pada tipe yang sama untuk kelas premium. Dari gambaran ini, PT Piaggio Indonesia meyakini jika penjualan produk mereka akan kian tumbuh, seiring juga dengan penggunaan injeksi.

“Pasar matic saat ini semakin besar dan ramai. Awalnya memang banyak sepeda motor karburator. Namun, berkembangnya teknologi otomotif dipasaran diramaikan dengan motor injeksi. Dengan bgitu, konsumen pun (diharapkan) mulai mencari tahu produk kami,” ujar Sales & Director PT Piaggio Indonesia Canovas Garriga Sergio di Kelapa Gading, Jakarta.

Di pangsa pasar, penjualan Piaggio ini berada di kelas premium di bawah satu persen dari total penjualan sepeda motor di Indonesia sebanyak 7 juta hingga 8 juta unit. Namun, target yang diraih meningkat seiring optimisme tersebut, di samping pilihan model yang beragam.

Tidak mau ketinggalan, skutik Piaggio sudah menggendong mesin yang dibekali dengan suplai bahan bakar injeksi. Berbagai model dipasarkan, mulai dari LX150, hingga yang berharga ratusan juta seperti Beverly, 946, dan MP3 Yourban yang beroda tiga.