Modifikasi Cafe Racer Honda Tiger 2002 Tampil Menggoda

Modifikasi Cafe Racer Honda Tiger 2002 Tampil MenggodaHonda Tiger keluaran 2002 ini ternyata tunggangan seorang Polisi bro. Pria ini bernama lengkap Sam Putra Pradana. “Beliau yang ditempat tugaskan di Mapolres Klaten, dan sangat gemar dengan motor kustom. Pilihannya sekarang tampil merunduk, yakni cafe racer,” ungkap Charry Gafur, modifikator asal Karangdowo, Klaten, yang bertindak sebagai jubir Sam, begitu sapaan pemilik motor.

Charry yang belum lama ini dikaruniai seorang bayi laki-laki yang unyu-unyu mengatakan, bahwa sejak petama konsep yang diinginkannya bukan model cafe racer. Sam lebih suka jika kuda besi yang berstempel Tiger miliknya beraliran bratstyle. Namun, ditengah pengerjaan modifikasi, hati Sam kepincut tampilan ala motor balap jadul. Ya sudah langsung banting setir, eh stang. Lantas jreng, jadilah seperti ini bro. Amati langsung detilnya.

Modifikasi Cafe Racer Honda Tiger 2002 Tampil MenggodaBerikut detail modifikasinya yang semua terlihat simpel. Namun dari kata simpel tersebut malah hasilnya tidak disangka-sangka. Ubahan dimulai dari bagian rangka belakang. Prosesnya adalah dengan memotong dan kemudian dibuat lebih rata.

“Pemotongan rangka tersebut agar Hornet terpasang rata dan nantinya akan sejajar dengan tangki,” yakin Charry yang juga menjadi pengurus klub CB di Jawa Tengah. Hornet yang dimaksud adalah ekor tawon sebagai dudukan jok. Bahannya plat. Bagian ekorya yang blenduk itu terisi Stoplamp, maka terlihat sexy.

Modifikasi Cafe Racer Honda Tiger 2002 Tampil MenggodaMemiliki ekor tawon, kolong bawah jok tetap dibuat bolong melompong agar semakin muaknyuuss. Dan ditambah lagi dengan panel oval kiri kanan yang terbuat dari plat tebal 1 mm, kesan klasiknya nongol nih. Sedangkan tangki didesain ulang agar terlihat mirip bawaan Honda CB. Tapi ternyata ini merupakan hasil pengejewantahan pikiran Charry dalam urusan model tangki untuk cafe racer.

Untuk mendapatkan hasil yang labih sempurna, seniman pin stripper Dhani Hacka Craft, ikut berpertisipasi sumbang coretan. Ordernya nama Sam tertera jelas di tangki itu. Alhasil enggak semata-mata terlihat polos, malah kontras dengan panel lainnya.