Ford Merilis Versi Fiesta RS Yang Lebih Fresh Keseluruh Dunia

Ford Merilis Versi Fiesta RS Yang Lebih Fresh Keseluruh DuniaAkhir-akhir ini, dikabarkan dirilisnya Ford Focus RS pada 3 Februari mendatang. Santer tersiar berita bahwa hatchback sporty Fiesta juga bakal memiliki varian RS yang lebih hot dan powerful.

Rumor ini mulai diketahui saat Ford Performance division memastikan kalau dalam jangka waktu dekat ini, 12 model baru dari Ford yang bakal dirilis ke seluruh dunia. Dan menurut yang dikabarkan oleh Worldcarfans (30/01), beberapa di antaranya adalah Focus RS, GT, F-150 Raptor dan Mustang GT350.

Ford Merilis Versi Fiesta RS Yang Lebih Fresh Keseluruh DuniaBeberapa waktu lalu, Evo membeberkan jika Ford sendiri telah memberikan lampu hijau untuk menghadirkan sebuah versi terpanas Fiesta di bawah naungan Ford Performance division dengan mendasari platform milik Fiesta ST. Sayangnya brand asal Amerika tersebut masih rapat membungkam informasi soal model tersebut sebagai varian RS Fiesta atau bukan.

Belum ada kepastian sepenuhnya, tapi eksistensi saudaranya Ford Focus RS rencananya akan siap rilis minggu depan, tentu saja diperlukan sebuah model RS dari Fiesta sebagai entry point yang mengisi kekosongan di daftar mobil berperforma tinggi buatan Ford.

Ford Merilis Versi Fiesta RS Yang Lebih Fresh Keseluruh DuniaTidak hanya bagian styling eksterior dibuat makin fresh, tenaga yang dihasilkan dapur pacu Fiesta RS pasti akan terlahir kelak akan menjadi lawan tanding VW Polo R dan Audi S1 juga bakal diperkuat.

Sebagai tambahan, Michigan itu akan dibekali dengan turbocharged EcoBoost 1.6 liter bertenaga lebih dari 250 hp dengan setingan sasis anyar yang makin kokoh.