Modifikasi Kawasaki D-Tracker 250 Tampil Supermoto

Modifikasi Kawasaki D-Tracker 250 Tampil SupermotoMemiliki hobi memang tidak bisa dibendung. Apalagi hobi ada pada kendaraan roda dua yang memiliki penampilan cukup macho. Langsung ganti! Seperti halnya Rahmad Budi Santosa, sebelumnya punya Kawasaki Ninja 250R FI hanya beberapa bulan dan kini beralih ke supermoto.

“Karena sudah pasaran dan bosan, perlu memberi sedikit perubahan dengan tampilan aspal atau supermoto. Makanya, biar eye cathing Kawasaki D-Tracker 250 di upgrade tampilannya,” papar pria yang bekerja sebagai PNS di Pemprov DKI ini.

Modifikasi Kawasaki D-Tracker 250 Tampil SupermotoUntuk mendapatkan hasil yang diinginkannya, pria ramah nan kalem ini gak perlu bingung. Pria yang akrab disapa Budi ini, sudah biasa kongko-kongko dengan punggawa bengkel Donz Autobodyworks (DA) di Jl. Rawa Panjang, Bekasi Timur, Jabar.

Pada bagian kaki-kaki D-Tracker lansiran 2009 ini diganti dengan pelek jari-jari yang dibalut ban aspal. Proses tersebut diserahkan ke Caos Custom Bike (CCB) Jl. Pancoran Barat VIII, Jaksel, yang mengaplikasikan pelek TK ukuran 3 inci di depan dan belakang 4,5 inci ring 17.

Modifikasi Kawasaki D-Tracker 250 Tampil Supermoto“Selain menggunakan cat model belang, tapi pelek tersebut di powder coating dan tubeless, ini bertujuan agar rims tidak mudah berkarat dan cat tahan lama. Sedangkan pengecatan bodi dan rangka diserahkan ke Donny owner DA). Agar terlihat eye cathing, rangka dan sekujur bodi juga dicat ulang kelir kuning stabilo dan sebagian bodi berwarna titanium dof ,” tutup Budi.

Data modifikasi :
Pelek depan belakang : TK, 3.00×17 &4.50×17
Ban depan-belakang : Battlax, 110/70-17 & 150/60-17
Setang : Renthal Fatbar
Handguard : Zeta Selang radiator : Nex
Handle set : Zeta Tutup tangki Zeta
Piggy back : Bazzas
Knalpot : Arrow full system
Sein : Koso
Engine guard : custom DA
Caos Custom : 021-700894000
Estimasi Dana modif : Rp 40 jutaan