Modifikasi Suzuki Skywave 125 Menjadi Tiga Roda

Modifikasi Suzuki Skywave 125 Menjadi Tiga RodaDalam memodifikasi kendaraan roda dua tidak memandang dengan keterbatasan fisik. Misalkan Pria yang disapa Faisal ini buktinya, dengan ini dia memodifikasi Suzuki Skywave-nya jadi roda tiga. Modifikasi ini dilatar belakangi juga oleh pekerjaan Ahmad di di Yayasan Azizah Foundation, memiliki tugas memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu. Khususnya bagi mereka yang anggota keluarganya memiliki penyakit hydrocephalus atau pembesaran pembuluh darah di kepala.

Tugas yang cukup berat dengan kondisi keterbatasan gerak pada kedua kakinya alias lumpuh. Akan tetapi, hal ini tidak mematahkan semangat untuk tetap memberikan informasi mengenai deteksi penyakit, menyediakan sarana interaksi, hingga perawatan di rumah sakit buat sang penderita.

Modifikasi Suzuki Skywave 125 Menjadi Tiga RodaUntuk menyelesaikan tugasnya dengan baik dan pastinya tidak kesulitan lagi karena perjalanan yang ditempuhnya cukup jauh, pastinya Ahmad Faisal membutuhkan kendaraan yang mendukung. Dalam mewujudkan keinginan pria ini, kuda besi yang bermerek Suzuki Skydrive keluaran 2010 miliknya dirombak 80%.

Tidak lagi memiliki dua roda. Sekarang tampil beda, dengan diubahnya roda menjadi tiga yang disulap oleh Rahmat Hidayat dari Gomex Modification yang ngebengkel di Jl. Jatinegara, Jaktim.

Modifikasi Suzuki Skywave 125 Menjadi Tiga Roda“Agar supaya berbeda dan terlihat eye cathing, tunggangan di airbrush grafis,” ujar Rahmat Hidayat. Seperti ini penampakan scothree (scooter three wheel) khusus.

Data spesifikasi :
Ban Depan Belakang : Corsa, 90/80-14 & 100/90-14
Pelek Depan Belakang : Power, 2,5 inci & 3 inci
Jok : Custom Gomex’s
Gardan : Bajaj Custom
Engine Mounting : 15 cm
Dudukan Mesin : custom 50 cm
Sepatbor Belakang : Pelat Custom Gomex’s
Rem Belakang : Double Cakram Custom Gomex’s
Knalpot : CustomHandgrip : Kitaco
Cakram Belakang : Suzuki Satria 120R
Lampu Belakang : LEDTuas
Mundur : Custom Bodi : Full AirburshGomex
Modification (GM) : 082-98555344
Estimasi biaya modif : Rp 15 jutaan