Honda Vario Berkapasitas Mesin 150cc Akan Hadir Di Indonesia

Honda Vario Berkapasitas Mesin 150cc Akan Hadir Di IndonesiaDari akhir tahun lalu, Astra Honda Motor dikabarkan telah menyempurnakan mesin Vario dari 125 cc menjadi 150 cc. Produsen beberapa kali sempat membantahnya, tetapi tidak menutup kemungkinan atas hal itu.

Dari akhir tahun lalu, Astra Honda Motor dikabarkan telah akan menciptakan mesin baru dari Vario yang sebelumnya 125 cc menjadi 150 cc. Produsen beberapa kali sempat menampik, namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan atas hal itu.

Akan tetapi, informasi dari Kementerian Perindustrian mengutarakan hal yang sebaliknya. Bukan hanya siap masuk di Indonesia, Honda Vario siap sedia untuk jangka waktu panjang. Maka dari itu, produksinya kurang lebih 200.000 unit.

Awalnya, prasangka mengenai kehadiran Honda Vario 150 cc datang dari kode K1H02N14L0 A/T yang berarti motor dengan transmisi matik, tetapi dengan kapasitas mesin 149,32 cc (dibulatkan 150 cc). Soalnya, skuter matik 150 cc dari Honda saat ini hanya ada pada PCX, yang punya kode lain, WW150D.

Sedangkan fitur dan harga Honda Vario ini belum ada sedikit pun bocoran. Namun jika melihat status produksi yang sudah siap, maka boleh jadi Honda Vario bermesin 149,32 cc ini akan dipasarkan tidak jauh dari bulan Januari ini.