Perawatan Khusus Untuk Mobil Pada Saat Musim Hujan Agar Cat Tidak Berjamur

Perawatan Khusus Untuk Mobil Pada Saat Musim Hujan Agar Cat Tidak BerjamurDi musim hujan seperti saat ini, kendaraan perlu mendapat perawatan tambahan yang hampir setiap hari terguyur air hujan. Beberapa masalah yang sering ditemui oleh pengendara adalah bercak air hujan yang berjamur dapat merusak permukaan cat kendaraan.

Kadang kala pemilik kendaraan juga menemukan air hujan maupun air sabun yang mengering karena panasnya mesin atau terik matahari. Hal ini dapat menimbulkan bercak-bercak pada permukaan cat kendaraan.

Untuk menghindari hal tersebut, dianjurkan untuk mencuci kendaraan Anda setelah diguyur hujan dengan menggunakan sabun khusus pencuci kendaraan dengan pH balance yang sudah ditentukan. Bilas dengan bersih sisa air hujan maupun busa sabun, dan keringkan permukaan cat dengan lap lembut dan bersih.

Sisa air atau busa yang mengendap di celah-celah atau mengering di permukaan cat dan dibiarkan terlalu lama inilah yang memicu timbulnya jamur pada cat.
Perawatan Khusus Untuk Mobil Pada Saat Musim Hujan Agar Cat Tidak Berjamur
Maka dari itu, setelah pencucian selesai bukalah seluruh pintu kendaraan kemudian tutup dengan agak keras berulang-ulang agar air yang masih berada di celah-celah dapat turun dan tidak mengendap di kendaraan.

Sekian artikel tentang Perawatan Khusus Untuk Mobil Pada Saat Musim Hujan Agar Car Tidak Berjamur. Semoga dengan artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan.